Nano-Nano Sang Legenda

Usia si Dedek sekitar 10 minggu hari ini (27/4/11) dan masih dalam masa triwulan pertama. Selama 3 bulan ini saya merasakan semua hal yang selama ini digosipkan oleh para ibu tentang kehamilan mereka. Mulai dari mual, muntah pegal, lemah, dan kawan-kawannya. Yang paling umum dan biasanya umum dirasakan adalah “morning sickness” atau gejala mual, muntah dan tak nyaman yang dirasakan setiap pagi oleh wanita yang tengah hamil. Masalahnya adalah, rasa mual dan ingin muntah tak hanya saya rasakan di pagi hari, tapi juga sore dan dini hari… @_@ Jadi, saya menyebutnya sebagai “alldaylong sickness”.

Nah, para sesepuh yang sudah hamil terlebih dahulu bilang, mual dapat diatasi dengan makan permen jahe, asem, atau apalah yang punya rasa kuat, namun tak berbau menyengat.  Hmm… saya tidak terlalu suka permen jahe. Permen asem pun mulai jarang ditemui kecuali kalau pas ada di kopaja 502 yang biasa saya tumpangi sepulang kantor. Saya stuck. Sama sekali memasrahkan rasa mual itu, dan mengatasinya dengan mengonsumsi obat anti mual dari dokter kandungan. Selesai masalah? Tidak. Karena lama-lama saya merasa bersalah terus-terusan mengonsumsi obat meskipun itu obat resep dokter.

Rasa mual kembali datang ketika sebuah kuliah Manajemen Investasi tengah berlangsung. Dosennya  luar biasa perhatian dengan mahasiswa-nya (baca: suka ngomel). Sehingga, kami rela harus mendengarkan tiap kata-katanya dengan seksama. Namun, dorongan dari si dedek makin kuat… (note: si dedek sudah sering nunjukin eksistensinya dengan menggedor-gedor perut saya hingga mual). Sebelum terjadi peristiwa yang tak diinginkan di tengah kelas tersebut___yang pastinya bisa bikin kelas bubar__saya mengambil tindakan penyelamatan. Setengah berlari saya keluar kelas, kemudian sukses menyelesaikan urusan di toilet, phewwhh~~

Melewati kantin, saya melihat ada bungkusan ini…

Manis Asam Asin, Rame Rasanya!

Waaaahhh..!! kenapa saya bisa lupa dengan permen fenomenal yang seangkatan sama minuman caprisone, gatorade, snack chiki balls, permen sugus, sama snacks mie anak mas ini ya?

Beberapa teman seangkatan Nano-Nano:

Golden Kids ^_^

Caprisonne

Chiki Kesukaan Anak Indonesia

Pagoda Pastilles

Wafer Superman (Is Dead?)

Tanggung Asik Rasa Ogud

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Sejak dulu permen produksi Konimex (lewat divisi Nimms) ini sukses menghalau mual saya. Permen ini pun eksis sampai sekarang nyaris tanpa inovasi apapun sejak awal munculnya tahun 1990-an. Sejak kecil saya langganan mabuk perjalanan. Hawa bus yang panas, campur asap, serta goyang aneh bus selalu membuat saya merengut di pojok kursi bus. Biasanya Ayah (Eyangnya Harestya Jr.) mulai cari tukang permen dan selalu permen ini yang saya tunjuk. Selanjutnya, adegan ini selalu berakhir dengan pelukan Ayah yang mengampu saya di pinggangnya sampai rumah.

Suddenly, kangen sama Ayah… efek nano – nano, manis asem asin, rame rasanya!!

XD

Sumber gambar: filledeseulepluie.wordpress.com, baroesdaseviseu.blogspot.com, kaskus.us

[Ummi]

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Nano-Nano Sang Legenda

  1. choirul says:

    anak mas tuh kesukaan banget waktu kecil dulu, wkwkwkkwk

    cuma yang capri sone itu yang belum pernah

  2. Gaphe says:

    masi inget ternyata jajanan jadul itu.. langeng dan abadi ya ternyata. heheh.. saya suka semuanya, wafer superman.. pagoda pastiles, cappri-sone. aih.. kangen kembali ke jaman SD dulu. hahaha..

  3. sedjatee says:

    hmmm.. koleksi yang menarik

    sedj

  4. saptriyawati says:

    hmm belum hamil jadi belum tau gimana rasanya, apalgi ngidam hehehe.
    nano-nano permen paling digemari waktu kecil nih 😀

  5. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Semoga masa kehamilan tidak merepotkan orang banyak, seperti istri saya hehehe ngidamnya macam macam tapi bukan nano-nano
    Info : Link sudah dipasang di tempat yang pantas, mohon dicek warna yang ada menandakan jenis kelamin merah blogger pria sedangkan biru blogger wanita, takut salah silahkan dikonsfirmasi.
    Terima kasih sudah memasang link saya, dan atas kunjungannya saya juga menyampaikan terima kasih
    Salam Takzim Batavusqu

  6. bundamahes says:

    muntah pegal tuh yang kek gimana Rul? :mrgreen:
    kalow saya mualnya bukan di trimester pertama, tapi di sepanjang masa kehamilan, kewren kaaaaaaaaaaan??? 😎 😎 😎

  7. Asop says:

    Hahaha capri-sonne masih ada gak ya? 😀

    Oh ya, kita tukeran link ya, udah saya pasang. 🙂

  8. layungwengi says:

    semoga dimudahkan proses persalinannya nanti. wah, aku paling ngeri ngebayangin orang hamil, nggak nyadar kalau diri ini juga nongol ke dunia lewat proses kehamilan.
    salam kenal pak.

  9. jasmineamira says:

    waaaa biasalah, orang hamil kan emg lagi dalam masa pertumbuhan *lho? 😀
    semoga mual2 dan muntah2nya ga keterusan sampe nanti yah. amiiiinn 😀
    nikmatilah masa2 kehamilan *kayak udah pernah ngalamin aja *sotoy*

  10. ummurizka says:

    selamat menikmati ladang amal mulia ini ummi, Insya Allah terlahir jundi-jundi yang sholeh n sholehah amin..

  11. layungwengi says:

    linknya udah kupasang, pak. terima kasih ya udah berkunjung ke blog saya.

  12. atmokanjeng says:

    cerita yang seru … he hehe.. 😀
    bisa membayangkan adegan itu semua..
    pada akhirnya, seorang suami adalah pahlawan sang istri sepanjang masa… 😀

  13. zhaomoli says:

    wish u the best 🙂
    btw…linknya sudah sya pasang!

  14. arik says:

    chiki dengan gambar bebek sangat menggemaskan……jadi pengen beli deh

    salam kenal

  15. Rizky says:

    sip mas emang permen yang satu itu sangat melegenda dan permen itu pula yang mengingatkan saya waktu masih duduk di bangku SD, karena ada salah satu murid yang mempunyai ayah dengan nama Nano, heheh bernostalgia deh…

    Mas kalo pengen tuker link, bagaimana

    ini blog saya

    Footnote

  16. Thanks designed for sharing such a fastidious
    thought, paragraph is good, thats why i have read it completely

  17. Wonderful site. Lots of helpful info here. I’m sending it to a few buddies ans also sharing in delicious. And of course, thank you to your sweat!

Leave a Reply

